My Family

My Family

Rabu, 20 Februari 2008

Kenari

Burung ini merupakan daya tarik tersendiri bagi gw setelah sekian lama gw memelihara berbagai burung kicauan dan perkutut....
Dulu, dari Cucakrawa yang di berikan mertua sampai poksai pun ada, termasuk sejumlah perkutut menghiasi rumah kecil yang gw tempati dengan istri....

Setelah anak pertama gw lahir dan semakin banyaknya volume pekerjaan di kantor, akhirnya gw memutuskan untuk memelihara satu jenis burung kicauan saja... Kenari...

Gw tertarik untuk memelihara burung ini selain untuk menyalurkan hobby terhadap binatang, juga dikarenakan jenisnya yang bermacam-macam, sehingga suara, warna dan bentuk tubuh juga banyak macamnya... Dan yang terpenting juga tidak terlalu memakan waktu dalam perawatannya jika hanya sekedar dijadikan sebagai binatang klangenan...

Saat ini, ada sekitar 15 ekor kenari di rumah, 4 ekor diantaranya jantan.... Namun sayangnya, kenari jantannya belum bunyi lagi ditambah memang cuaca yang gak mendukung untuk dijemurnya kenari ini. Padahal, walaupun cuma sebentar sekitar antara setengah sampai satu jam burung kenari ini juga senang akan sinar matahari.....

Karena keingintahuan gw terhadap jenis burung ini, akhirnya gw masuk ke salah satu milis... Kenarimania@yahoogroups.com. Alhamdulillah, walaupun gak terlalu mahir tapi ilmu tentang perkenarian gw jadi bertambah. Temanpun juga bertambah, gak hanya dari seputar Depok... Tp juga dari Yogya, Surabaya bahkan dari batampun ada...


Tidak ada komentar: