My Family

My Family

Rabu, 03 September 2008

Ramadlan ini...

Ramadlan ini, gak terasa udah 5 tahun nyokap gw kembali menghadapNya... Setiap ramadlan tiba, selalu bayangan nyokap datang ke dalam pikiran gw...

Dulu, waktu gw SMA... Setiap Ramadlan dia selalu membangunkan gw sebelum jam sahur, untuk ber sama-sama berangkat ke mushala tuk mengerjakan shalat tasbih.... Beliau jugalah yang menasehati gw agar selalu memperbanyak baca Al Qur'an di Bulan Kemenangan ini...
Di luar Ramadlan, bersama sama dengan bokap gw, beliau juga sering melaksanakan sholat malam Tahajut untuk mendoakan kebahagian dunia dan akhir bagi anak-anaknya...
Salah satu hasil dari doa beliau adalah ketika gw diterima di salah satu perguruan tinggi negeri di kota Surakarta... Gw hampir gak bisa mempercayainya, karena melihat prestasi akademik gw yang selalu berada di tengah -tengah dan tidak pernah muncul kepermukaan... Allahu Akbar... Itu semua, karena Allah mengasihi dan menyayangi kedua orang tua gw....

Selama gw kuliah pun, kegiatan sholat Tasbih di waktu malam dan tadarusan Al Qur an tetap menjadi perhatian nyokap gw.. Gw sendiri selalu diingatkan dan diingatkan, sehingga selama beberapa tahun kuliah alhamdulillah setiap ramadlan gw bisa mengkhatamkan Al Qur'an, selain menjalankan tambahan ibadah sholat sunah tasbih tentunya...

Ada satu lagi menurut gw yang di dapatkan pada bulan ramadlan juga... Ini baru salah satu loh...
Berkah karena gw diterima di salah satu kementerian... Gw rasa ini atas jasa nyokap gw juga yang tak kenal lelah mendoakan gw....
Gw pribadi sebenarnya merasa gak pantas kok gw berada di lingkungan kementerian itu.... Tapi mungkin Allah SWT punya rencana atau kehendak lain kali ya...

Nyokap gw di panggil YANG MAHA KUASA ketika umur anak gw yang pertama sekitar 10 hari... Belon sempet dia melihat cucunya yang telah lama di impikannya, keburu dia menghadap Sang Kholik....
Selain itu, gw sendiri juga belon sempet mebahagiakannya, belon semept membalas jasanya..(walaupun gw tau, gak akan cukup bagi kita untuk membalas jasa kedua orang tua...)

Tidak ada komentar: