My Family

My Family

Rabu, 10 September 2008

"Sang Kakak" Haikal


Hari ini gw berdua ama bini nganterin kakak ke rs mata aini di kuningan..... Hal ini diawali dengan adanya laporan dari gurunya kakak dalam buku penghubung yang menyatakan bahwa kakak tidak suka jika duduknya dipindah dari depan ke belakang.... Dan kalau di lihat hari2 sebelumnya juga, keliahatannya dia memang agak kesulitan jika melihat/membaca sesuatu dengan jarak yang agak jauh... Akhirnya gw ama bini sepakat untuk membawa dia ke salah satu dokter mata anak di RS Aini.....

Setelah diperiksa si ruang refraksasi...kl gak salah... akhirnya gw bisa ketemu juga dengan dokter itu... Pemeriksaan awal dinyatakan bahwa memang ada sedikit kelainan dari kecil yang sedikit banyak mempengaruhi kejelasan untuk melihat, fungsi mata dari si jagoan kecil gw itu... Bini gw juga menanyakan, apakah bukan dari efek melihata televisi yang terlalu dekat dan apakah bisa diobati?..Dokternya hanya ngejawab, bahwa radiasi yang ditimbulkan oleh televisi itu kecil...gak ada obat oral yang dapat mengembalikan ke tingkat yang normal penglihatan dari jagoan gw itu, namun kacamata merupakan solusi yang tepat untuk menambah tingkat ketajaman penglihatannya, tapi tebal sekali kayanya. Selain itu, hendaknya juga agar kacamata tersebut selalu dipakai setiapa saat kecuali pada saat mandi dan tidur..


Berarti, memang gw harus mempersiapkan diri untuk melihat sang kakak dalam face yang lain... gw juga harus mempersiapkan secara psikisnya dia, jangan sampai pemakaian kacamata ini justru akan menambah beban baginya.... Mungkin akan gw usahakan untuk mencarikan kacamata dan lensa yang sedikit memberikan pengaruh terhadap aktifitasnya sehingga dia akan tetap bermain bola, bermain basket ataupun bermain bulutangkis sesuai keinginan dia...

Tidak ada komentar: